Minggu, 07 Agustus 2016

Tidak Boleh Memancing Ikan di Lubuk Larangan

Ilustrasi Mancing Ikan
Disebuah kampung, terdapat danau besar. Orang sekitar menamakan danau tersebut sebagai "Lubuk Larangan". Biasanya mereka setahun sekali memanen ikan. Jika belum saatnya dipanen, maka tidak boleh ada seorang pun yang memancing ataupun menjaring ikan di danau tersebut.

Suatu ketika, pria tua memergoki seorang wanita yang tertangkap tangan sedang membawa satu set peralatan memancing di danau larangan tersebut. Ketika pria tua tersebut memergokinya, terjadilah perdebatan sengit.

"Selamat siang, Nyonya.."
"Iya, selamat siang.."
"Apakah Nyonya tidak melihat spanduk besar diatas bertulis (Dilarang Mengambil Ikan Di Danau!!)"
"Ya, tentu saja saya melihatnya."
"Kalau begitu saya akan melaporkan Nyonya karena ingin memancing ikan di danau larangan ini!!"
"Apakah Anda memiliki sebuah bukti kalau saya akan pergi memancing?"
"Tentu saja, Nyonya membawa satu set alat memancing disini"
"Kalau begitu, saya juga akan melaporkan Anda!"
"Atas tuduhan apa?"
"Tuduhan pemerkosaan!" kata wanita tersebut.
"Apa buktinya jika saya hendak memperkosa Nyonya?"
"Karena Anda dengan sengaja membawa ALATNYA didekat saya!!" kata wanita itu sambil mengangkat jari telunjuknya mengarah ke selangkangan pria tua tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar