Selasa, 26 Juli 2016

Karena Bos Memiliki Kecerdasan

Ilustrasi Menggali Sumur
Dua orang pekerja sedang menggali sumur atas pesanan pelanggan saat terjadi krisis air bersih. Mereka berjuang melawan panasnya terik matahari dengan penuh semangat. Namun salah satu orang berkata ke rekan kerjanya.

"Mengapa kita berpanas-panasan menggali sumur ini, sedangkan bos kita duduk berteduh di bawah pohon itu?"

"Aku tidak tahu," jawab rekannya, "Biar aku tanyakan pada bos."

Pria itu lantas keluar dari sumur dan mendekati bosnya.

"Bos, mengapa kami harus menggali sumur ini di bawah teriknya matahari, sedangkan mas bos hanya duduk dibawah pohon yang sejuk ini?"

"Kecerdasan," kata si Bos.

Pekerja jadi bingung, "Apa maksud mas bos dengan 'kecerdasan'?"

Bos berkata, "Biar aku tunjukkan. Aku akan menaruh tanganku di pohon ini. Sekarang, pukul tanganku dengan kepalan tanganmu dengan sekuat tenaga"

Tanpa menunggu lama, penggali sumur tersebut mengambil ancang-ancang dan memukul tangan bosnya. Bos segera memindahkan tangannya sebelum terkena pukulan. Alhasil pekerja tersebut memukul pohon dengan keras dan langsung guling-guling kesakitan.

Bos berkata, "Itu adalah kecerdasan!"

Setelah agak mendingan, penggali sumur itu kembali ke lubang. Temannya bertanya, "Apa yang bos katakan?"

"Dia berkata, kita menggali sumur ini karena kecerdasan.."

"Apa itu kecerdasan?" tanya temannya heran.

Penggali sumur yang barusaja guling-guling itu kemudian meletakkan tangannya tepat di wajahnya sendiri dan berkata, "Ambil cangkulmu, lalu pukul tangan saya dengan sekuat tenaga kamu!".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar